Kamis, 25 Desember 2008

About Twilight Saga

Hari Rabu, 24 December 2008, gue selesai ngebaca buku Twilight ama New Moon. Ternyata lumayan menarik juga. Pas gue baca Twilight, gue nggak dapet feel-nya, tapi pas baca Bab 23 New Moon, gue terharu banget, entah karena apa. Padahal gue cuman ngebaca bagian Bella bilang ke Edward tentang gimana kalo dia malah menua sampe dikira ibu atau bahkan neneknya Edward. Nggak tau kenapa, gue terharu bacanya. Soalnya si Edward bilang itu bukan masalah buatnya. Lagian, sebenernya Edward lebih tua dibandingkan Bella, kan? Kalo nggak salah, di New Moon umurnya udah 110 tahun, sementara Bella masih 18 tahun. Coba aja muka Edward tuh menua, pasti dia cocok jadi kakek buyutnya Bella. Dan kalo Edward menua, apa mungkin Bella kenal banget sama dia sampe mau ikutan jadi vampir dan nikah sama dia? ……… Kayaknya itu Cuma ada di khayalan gue aja ya…
Tapi nggak tau kenapa, kok gue belom ada feel buat baca Eclipse, ya? Padahal gue udah mulai tergugah buat baca setelah terharu ama New Moon. Abis kata Nyokap, di Eclipse si Bella bilang dia cinta ama Jacob, sih! Gue kan ngerasa dia ngeduain Edward banget. Padahal Edward cinta mati ama Bella, dan di New Moon dia ninggalin Bella supaya Bella aman dan selamat. Kalo menurut gue, Bella itu sedikit kurang setia—atau plin-plan—karena dia bilang dia cinta banget sama Edward tapi dia bimbang ama perasaannya terhadap Jacob. Mending kalo cuman sekedar cinta-cintaan, kalopun dia salah milih dia nggak akan bikin dirinya sendiri terbunuh. Nah ini? Yang satu vampir, satunya lagi werewolf! Baik dia milih dengan bener ataupun salah, sama-sama bisa ngebahayain nyawanya sendiri! Cari mati amat!
However, gue seneng dengan membaca spoilers tentang Breaking Dawn. Akhirnya Bella milih jadi vampir untuk hidup abadi bareng ama Edward dan seluruh keluarga Cullen (Carlisle, Esme, Rosalie, Jasper, Emmett, Alice). Dan gue kaget pas tau kalo Bella akhirnya hamil, karena kata temen-temen gue yang gila ama Twilight Saga, vampir itu nggak bisa punya anak. Kalo menurut pendapat gue, Edward dan Bella bisa punya anak karena Bella masih muda banget saat berubah jadi vampir, terus dia kan bukan vampir yang usianya udah puluhan tahun (termasuk umur manusia) tapi masih sekitar 19-20 tahunan, dan mungkin aja keluarganya termasuk keluarga yang subur, makanya bisa punya anak. Yah, meskipun sangat maksa dan agak nggak mungkin sih. Tapi gue kaget pas anak mereka dikasih nama Renesmee (atau semacamnya). Ya ampun nggak seru banget sih! Itu tuh keliatan banget campuran nama nyokapnya Bella dan “nyokap” angkatnya Edward. Kan kasihan anak mereka, masa namanya kayak oma-oma banget? Yah, seenggaknya nggak seaneh nama anaknya Ashlee Simpson (Bronx Mowgli, apaan banget coba).
Tapiiiiiiiiiiiiiiii…………………………………… Pas gue nonton film Twilight, gue kecewa. Chemistry-nya nggak ketemu, filmnya kurang dramatis, Kristen Stewart kurang “idup” dalam meranin Bella. Yang gue bingung (dari segi fisik), kan di bukunya tuh ceritanya ibunya Bella tuh setengah albino. Kok di film kulitnya Bella malah lebih putih dibandingkan ibunya, sih?

Tidak ada komentar: