Minggu, 17 Mei 2009

Angels & Demons

Tadi siang, gue nonton film barunya Tom Hanks di XXI PIM bareng ama nyokap, yang judulnya "Angels & Demons." Sumpah ya gue keseeeeeeeeeeeeelllllllll parah sama yg si pastur Carmelenggo (atau apapun namanya itu) yang ternyata ngebunuh si Paus yang tak lain dan tak bukan merupakan ayahnya sendiri! Huuuh gimana sih, mana gue udah pake acara nangis dulu lagi gara2 ngira dia ngorbanin diri sendiri supaya Vatikan selamat, dasaarrrr dodol parah sumpah.

Jadi, cerita awalnya tuh si Robert Langdon alias Tom Hanks itu diminta sama seorang pastur yg gue ngga tau namanya (lupa) utk dateng ke Vatikan, karena ditemukan kode tulisan Illuminati gitu. Nah, Robert bilang kalo udah lama dia pengen baca arsip gitu di Vatikan, supaya bukunya tentang Galileo bisa selese dan diterbitin, tapi dia ngga dikasih izin ama pihak Kepausan di Vatikan. Si pastur itu bilang kalo Robby pasti pengen dateng, jadilah Robby dateng beneran.
Sementara itu, di sebuah tempat riset, Vittoria Vetra dan dokter siapaaa gitu gue lupa namanya, mereka nemuin semacam zat bernama AntiMateri, itu bisa ngejelasin tentang ledakan dkk yang memulai terjadinya bumi dan alam semesta. Zat ini bisa berbahaya banget, karena kalo meledak bisa ngehancurin satu kota (mungkin lebih, kali). Nah abis itu ada cowok geje psycho (yang gue ampe akhir film pun ngga tau namanya) itu nyuri satu dari 3 zat itu, dan (euw) nyongkel mata si dokter supaya bisa keluar dari lab, sebab buat masuk dan keluar lab tuh pake tes retina atau semacamnya.
Abis itu, Robby ketemu Vittoria di kepolisian Swiss. Mereka sama-sama berkaitan dengan Illuminati itu: Robby mau nyari tau tentang Illuminati, zat yang dicuri itu ada di cowok psycho yang berhubungan dengan Illuminati ini.

Pokoknya filmnya ribet dan susah tapi seru dan gue suka, meskipun jelas banget gue paling benci ngeliat 3 dari 4 kardinal yang dicalonin untuk jadi paus berikutnya tewas gitu. Euw, untungnya kardinal terakhir bisa diselamatin, dan ceritanya paus baru ini nama julukannya Lucas, karena Lucas dulunya tabib dan dia ingin ada jembatan antara sains dan agama. Pokoknya gitulah!! Yah, gue kasihan aja ama kardinal2 yg tewas, terus polisi2nya. Masa mereka (yg lebih dari selusin) bisa mati semua di hari yang sama gara2 1 orang?! Eeerrrgggghhh!!!! Dan si Paus yang udah meninggal tuh ternyata dibunuh ama anaknya sendiri, dan jasadnya jadi menjijaykan gitu deh euw.

Eh ya, gue kirain tuh Digital Fortress masih berhubungan Robert Langdon ternyata nggak.

Tidak ada komentar: